Breaking

Monday, 22 February 2016

Cara upgrade akun adsense hosted agar menjadi akun non-hosted

Bagaimana Cara upgrade akun adsense hosted agar menjadi akun non-hosted 

Banyak sekali teman - teman di gorup google adsense indonesia yang menanyakan bagaimana sih Cara upgrade akun adsense hosted agar menjadi akun non-hosted, maka kali ini saya akan sedikit berbagi tentang tehnik atau trik mengupgrade akun hosted anda menjadi non hosted.
Apa bedanya akun non hosted dan akun hosted? Sialahkan agan bacar di sini
Oke kita lanjutkan kemsalah tehnik Upgrade Akun adsense, 
1. Anda harus punya sebuah situs atau blog dulu namun dengan menggunakan sebuah domain yang berbayar. Misalnya nama domain-nya www.blog-anda.com.
Jika belum punya sebuah domain, Anda bisa membelinya di penjual domain misalnya saja di situs ini >  (IDWebhost), yang mana harganya cukup murah, sekitar Rp. 110.000 per-tahun.
Anda juga bisa meng-custom domain dari blogspot Anda, caranya telah dijelaskan di http://blog.idwebhost.com/redaksi/blogspot/
2. Setelah Anda memiliki sebuah nama domain, lalu isi blog tersebut dengan berbagai konten/artikel asli, bagus dan bermanfaat, agar bisa cepat diterima oleh google.
3. Lakukan sedikit promosi pada blog tersebut agar mendapatkan trafik pengunjung.
4. Setelah blog sudah siap di daftarkan, silahkan log in kedalam akun Google Adsense Anda.
5. Lalu masuk kedalam menu “Settings”.
6. Kemudian masuk kedalam menu “Access and authorization” > “Site authorization”, kemudian masukan alamat blog/domain anda pada kolom “I will showadson”dan jika sudah lalu klik “Submit”.
7. Setelah klik “Submit” lalu buat iklan Adsense baru, atau jika sudah ada langsung saja pasang kode iklan Adsense-nya pada blog yang Anda daftarkan tersebut.
8. Setelah kode iklan Adsense di pasang pada domain blog, iklan Adsense tidak akan muncul dan akan blank saja karena belum diterima. Pada tahapan ini artinya blog Anda sedang di review oleh pihak Google.
9. Proses menunggu approval/penerimaan bisa sampai beberapa satu minggu, jadi Anda harus sabar.
10. Setelah diterima, Anda akan mendapatkan email pengumuman bahwa blog Anda telah diterima oleh Google Adsense dan iklan Adsense pada blog tersebut otomatis akan muncul.

Jika diterima, maka akun Adsense akan menjadi akun full/non-hosted account dan iklan Adsense Anda bisa Anda pasang dimana saja termasuk dipasang pada banyak blogspot blog, tanpa harus mendaftar Google Adsense lagi. (1 akun Google Adsense untuk banyak blog).
Agar bisa diterima, Domain blog yang Anda daftarkan untuk program Google Adsense harus sudah berumur beberapa bulan, sudah memiliki banyak konten yang unik/asli, serta sudah memiliki cukup banyak trafik/pengunjung yang berasal dari Google search engine.
Blog yang masih baru, dan belum memiliki trafik pengunjung sering kali di tolak oleh Google.
Jika blog Anda ditolak/tidak diterima oleh Google Adsense, maka perbaiki dulu kualitas blog Anda, lalu Re-Submit atau mendaftarkan ulang blog tersebut hingga akhirnya blog Anda bisa diterima.
Jadi, fokuslah membangun blog yang bagus dulu, jika blog sudah siap, baru di daftarkan/di upgrade dari dalam akun Adsense.

Semoga bisa membantu teman - teman semua yang belum tau Cara upgrade akun adsense hosted agar menjadi akun non-hosted

No comments: