Breaking

Tuesday, 16 February 2016

Membuat Dreambook Untuk Hidup Anda

Semua kesuksesan berawal dari mimpi, banyak sekali keberhasilan seseorang saat ini ternyata karena mereka sudah punya mimpi sejak puluhan tahun yang lalu. Untuk itu sharing kita hari ini adalah tentang Membuat Dreambook Untuk Hidup Anda.

Jika anda ingin sukses buatalah DreamBook anda dari sekarang, apa itu dreambook ?

Begini teman - teman, sukses itu harus di rencanakan, keberhasilan tidak datang tiba -tiba, jadi maksud dari membuat dreambook disini adalah memvisualisasikan mimpi anda, membuat suatu draft keinginan yang ingin di capai dalam hidup anda dalam bentuk visual gambar nyata yang bisa kita lihat dan bisa kita tunjukan kepada orang lain. Dengan demikian pikiran alam bawah sadar kita akan terus mengingat hal itu dan secara tidak langsung ini akan menghantarkan pola pikir kita kepada impian kita tersebut.

Mulailah mengumpulkan daftar keinginan terlebih dahulu, kemudian anda tulis dalam satu kertas, dan anda pilih mana yang benar - benar anda anggap paling penting untuk anda capai. Setelah anda temukan beberapa keinginan tersebut lalu anda buat semacam kliping di buku atau bisa juga dengan membuat semacam proposal di kerta hvs. Carilah gambar atau foto yang mewakili wujud dari impian anda tersebut. Misalkan anda ingin membeli rumah senilai 350 juta, coba cari gambar rumah yang sejelas mungkin yang mewakili keinginan anda nantinya. Lalu anda tempel di kertas tersebut dan tuliskan jangka waktu nya, kapan anda harus membeli rumah tersebut.

Jadi dreambook ini seperti rute atau visi yang akan anda dapatkan di kemudian hari, dengan adanya dreambook ini anda jadi lebih fokus untuk mengerjakan sesuatu yang sedang anda kerjakan saat ini. Misalkan anda sedang menjalani sebuah bisnis atau usaha dengan potensi income 30 juta perbulan, sementara anda harus membeli rumah senilai 350 juta, berarti anda butuh waktu berapa tahun, dan berapa uang yang harus saya tabung, ini bisa anda rencanakan dengan jelas dan ada batas waktu yang jelas. Sehingga impian anda tidak terkatung - katung.

Inilah pentingnya kita membuat dreambook, karena kalau kita tidak ada tujuan yang jelas maka kita pun akan bingung sendiri, sebenarnya apasih yang akan saya capai, kenapa kok saya ga sukses - sukses ya, karena memang tidak ada rute untuk menuju kesana. Jangan takut dan jangan ragu untuk membuat Dreambook karena ini sangat penting sekali untuk menunjang perjalanan karir anda. Diamana tatkala anda sedang terjatuh, terpuruk, karena gagal melakukan sebuah usaha, anda bisa lihat dreambook anda, yakinkan pada diri anda bahwa anda harus bangkit kembali, anda harus mewujudkan impian anda ini untuk orang - orang yang anda sayangi.

Ada sebuah kisah nyata dari aktor Legendari Kelas dunia, yaitu bruce lee, anda pasti tahu siapa beliau ini, jadi gini, pada saat bruce lee ini menjadi aktor di tahun 1970 beliau membuat sebuah surat yang di tujukan untuk dirinya sendiri yang maksudnya adalah untuk menunjukan kepada dirinya dan memotivasi dirinya terus semangat berkarya,  Kalau di terjemahkan dalam bahasa indonesia kurang lebih demikian  “ Pada tahun 1980, saya akan menjadi bintang film oriental paling terkenal di Amerika dan menabung $ 10 juta. Sebagai gantinya saya akan memberikan akting terbaik yang bisa saya berikan setiap kali berada di depan kamera, dan saya akan hidup damai dan harmonis”.

Surat ini masih tersimpan di New York, terpajang di salah satu dinding Planet Hollywood New York City. Bruce Lee membuat tiga film, dan pada tahun 1973 memfilmkan Enter the Dragon. Film ini merupakan kesuksesan besar dan mendatangkan ketenaran besar bagi Bruce Lee. Impiannya menjadi kenyataan. Sekali lagi saya mengajak mulailah menuliskan apa yang menjadi IMPIAN Anda dan bersiaplah untuk SUKSES.

Demikian sharing saya pada kali ini, di #30DWC Hari ke 3

Terimaksih.


No comments: