Breaking

Thursday, 18 February 2016

Seberapa Penting Pengetahuan, Skill dan Action

Kesuksesan sangat di pengaruhi oleh faktor internal dan juga external dari diri kita sendiri, faktor external seperti lingkungan, alat bantu, partner atau teman kerja. Maka sangat di butuhkan bagi anda yang ingin sukses untuk melihat faktor - faktor ini, baik itu yang exsternal maupun internal. Untuk faktor exsternal bisa anda lihat di sekeliling anda, mulai dari lingkungan anda berada, kemudian teman - teman setiap hari anda, atau bisa juga alat bantu yang anda gunakan untuk menjalankan program kerja anda.

Untuk menunjang kesuksesan anda perlu memilih lingkungan yang positif, lingkungan yang bisa membuat anda nyaman, dan bernuansa menyenangkan, hindari tempat yang mengundang kemaksiatan, atau tempat terlarang baik dari hukum agama maupun hukum sosial. Carilah teman yang bisa atau bahkan yang memiliki tujuan yang sama, mempunyai visi misi yang sama dengan anda sehingga anda bisa sama - sama membangun ke suksesan bersama. Kemudian alat bantu, apapun program atau rencana impian anda dalam menjalankan visi misi anda harus memiliki alat bantu, baik itu yang bersifat langsung maupun tidak langsung. Karena alat bantu ini akan memudahkan anda dalam mencapai sebuah kesuksesan anda. Jangan takut untuk berinvestasi guna menunjang cara kerja anda biar lebih efektif dan efesien. Sehingga anda bisa bekerja lebih cepat, menghasilkan lebih banyak dengan waktu yang efesien.

Lalu ada faktor internal, nah ini tentu berkaitan dengan kondisi diri anda sendiri, baik secara mental maupun secara fisik, misalkan dalam hal pengetahuan dan skill, anda harus berani memulai dengan kondisi apapun, namun anda harus terus berusaha belajar untuk meningkatkan Pengetahuan dan Skill anda sesuai dengan kebutuhan program kerja anda. Semakin anda banyak tahu, semakin anda mahir di bidang yang anda jalani saat ini maka ini akan semakin membuat anda mudah untuk mendapatkan apa yang anda impikan. Setelah pengetahuan dan skill anda miliki maka langkah yang paling penting adalah Action, karena pengetahuan dan skill tidak akan ada artiya apa - apa jika anda tidak lakukan atau ACTION.

Jika boleh saya rumuskan dalam matematika sebuah keberhasilan itu = (Pengetahuan + Skill) di kali ACTION 
Coba anda perhitungkan diamana kehebatan nilai ACTION bila di bandingkan pengetahuan dan skill, contoh jika Pengetahuan anda hanya 5 kemudian skill juga 5, namuan action nya 10, maka hasil nya 100 ya kan, tapi coba bandingkan jika pengetahuan anda 10 sekill 10 namun action nya ahanya 3 maka hasilnya hanya 60, maka yang harus di perbanyak adalah ACTION nya, dengan semakin banyak ACTION maka pengetahuan dan skill pun akan semakin bertambah.

Dan pada akhirnya kerja keras anda akan menunjukan suatu keberhasilan, selamat berkarya semoga sukses dan tercapai semua impian anda.

#30DWC hari ke 5

No comments: