Breaking

Monday, 22 February 2016

TENTANG PROGRAM BISNIS ONLINE

Banyak sekali program program bisnis online yang bisa anda ikuti di internet, mulai yang gratisan sampai yang berbayar. Sebagai seorang pemula mungkin anda enggan untuk mengeluarkan modal atau investasi di bisnis online. Namun sebetulnya jika anda mau lebih cepat dalam mendapatkan hasil maka jalan paling mudah adalah investasi untuk mendapatkan ilmu tentang bisnis online dan cara - cara menjalankanya. Oke kali ini saya akan sharing tentang Bisnis Online Yang sudah tidak asing lagi yaitu TENTANG PROGRAM GOOGLE ADSENSE.

Program Google Adsense adalah sejenis periklanan online dengan sistem P a y P e r Click (PPC). Dalam sistem PPC ini seorang publisher Google Adsense akan mendapatkan komisi jika iklan Adsense yang ditampilkan pada website atau blog mereka diklik oleh pengunjung yang memang tertarik pada iklan yang muncul pada website atau blog tersebut. Jadi jika ada pengunjung yang melihat iklan Google Adsense kemudian pengunjung tersebut tertarik pada suatu iklan dan meng-klik-nya, maka si pemilik website atau blog tersebut akan mendapatkan komisi. Komisi per-klik dari iklan Google Adsense sangat bervariasi tergantung seberapa besar pengiklan ( advertiser ) ingin membayar untuk iklan mereka pada program Google Adwords, mulai dari yang terendah yaitu sekitar $0,01/klik hingga beberapa dollar per-kliknya. Saya sendiri sangat sering mendapatkan nilai klik yang cukup tinggi antara $0,5 hingga $7/klik-nya, menarik bukan? Pada Bab-bab selanjutnya saya akan memberi tahu rahasianya agar memperoleh nilai klik yang tinggi.

Perhatikan contoh gambar dibawah ini, bisa Anda lihat disitu terdapat contoh iklan Google Adsense yang ada pada suatu blog. Ada iklan jenis teks/text ads (atas) dan ada iklan jenis gambar/image ads (bawah), seperti ditunjukan oleh tanda panah merah.


Jika anda ingin melihat iklan yang riel bisa cek di Blog Aplikasi Android Gratis

Penjelasan singkat kronologinya begini teman, Misalkan saya punya sebuah blog yang memiliki jumlah pengunjung rata-rata sebanyak 500 orang/hari. Dari 500 pengunjung blog tersebut saya memperoleh CTR (Click Through Rate/Persentase Konversi Klik) sebesar 10%, yang artinya 500 x 10% = 50 klik (artinya dari total 500 orang pengunjung blog hanya ada 50 pengunjung saja yang meng-klik iklan Adsense). Ini contoh blog yang sudah 1000/day teman Download APK Premium Gratis

Nah seandainya rata-rata komisi iklan per-kliknya adalah $0,20/klik, berarti penghasilan saya sehari dari blog tersebut adalah 50 klik x $0,20 = $2,5/hari ~ hampir senilai Rp.33.000/hari dengan asumsi 1 dollar 13.500. Ini adalah penghasilan dari 1 blog, bayangkan jika Anda punya 4 blog saja, berarti $2,5 x 4 blog = $10/hari ~ hampir senilai Rp 135.000 /hari. Berarti dalam 1 bulan bisa mendapatkan $10 x 30 hari = $300~ hampir senilai Rp.3,5juta/bulan. Jumlah uang bulanan yang lumayan besar bukan?
Jadi dalam program Google Adsense ini, semakin banyak konten pada blog Anda maka kemungkinan akan semakin banyak pula pengunjungnya, dan jika pengunjungnya semakin banyak, maka penghasilan Adsense Anda pun kemungkinan akan semakin besar. Konten blog bisa berupa artikel, gambar, video, dan informasi lainnya yang bermanfaat bagi orang lain.

Bagi teman - teman yang berminat main google adsense bisa join di group Facebook www.Facebook.om/Groups/Blogduit Semoga menjadi inspirasi buat kita semua aamiin. Jika berkenan di share ya... terimaksih.

#30DWC hari ke 9 


No comments: