Breaking

Saturday, 27 February 2016

Tips Membentuk Sikap Kebiasaan Menulis Bagian 3

Tips Membentuk Sikap Kebiasaan Menulis Bagian 3

Baiklah teman kita lanjutkan sharing kita tentang bagaimana cara membentuk sikap dalam diri kita agar senantiasa memiliki kebiasaan menulis, dan tentunya menulis yang baik dan positif bisa berguna bagi diri kta maupun orang lain. Saya kira langsung sasaja pada topik yang telah kita bahas dua hari kemarin, yaitu Tips Membentuk Kebiasaan Menulis dan ini adalah Bagian ke 3. Dimana kalau kiat mau benar benar ingin menjadi seorang penulis tentunya harus punya prinsip dan komitmen pada tujuan.

Tips selanjutnya yang ke 8 adalah FOKUS

Ketika Anda Terjun di dunia yang masih baru atau masih awal memulai tentunya ini tidak mudah. Rasa was was akan ketidaksuksesan pasti sering kali mendatangi anda. Akibatnya, anda tidak mencurahkan perhatian 100% pada hal yang anda jalani ini. Apalagi jika penghasilan anda dari kerja Anda sehari-hari belum sesuai harapan, atau anda disibukkan dengan aktivitas lain, maka perhatian anda pasti akan beralih pada kegiatan mencari nafkah atau kesibukan lain tersebut. Dan biasanaya akan timbul rasa malas, ingin berhenti dan lain sebagainya. Padahal menulis tidak harus setiap detik. Anda bisa menyisihkan sedikit waktu saja untuk menulis setiap harinya tanpa harus meninggalkan aktivitas mencari nafkah atau kesibukan lain. Syaratnya Cuma satu: Anda harus memiliki target menulis yang jelas. Walau sedikit yang Anda kerjakan namun bila anda memiiki target biasanya apa yang anda target itu akan sampai juga. Orang bijak mengatakan: “Bila tujuan telah ditetapkan, selambat apapun jalannya, pasti akan sampai juga.” Lakukan cek mental tiap hari dan tiap minggu untuk mengetahui apakah anda tetap semangat untuk mencapai tujuan anda. Apakah anda tetap fokus? Jika tidak, bagaimana bisa kembali ke jalur? Ingat, fokus sangat penting untuk mencapai kesuksesan!  

Tips ke 9 Jangan Suka Menunda - Nunda dan terlalu Menghayal saja, Salah satu sikap yang kurang baik dan sering kita lakukan adalah hobi berkhayal. Dalam dunia penulisan anda tidak boleh membuang waktu sia sia. Anda mesti tahu kalau berkhayal itu hanya kegiatan menghabiskan waktu?  padahal di saat anda sibuk dengan khayalan anda tentang kesuksesan, anda bisa lebih realistis dengan bertindak nyata mengupayakan kesuksesan itu benar terjadinya. Berkhayal hanyalah satu strategi orang malas untuk menunda-nunda pekerjaan. Atau, kadang kita berkhayal malah karena kita takut gagal. Lalu bagaimana solusinya? Waktu berkhayal yang produktif bagi anda adalah ketika berkhayal itu digunakan sebagai bahan bakar untuk melakukan tindakan. Jika anda berkhayal tentang sukses, gunakan itu untuk membakar tindakan anda untuk mencapai kesuksesan anda!  

Kemudian yang terakhir Tips untuk tetap semangat menulis sampai sukses jadi penulis adalah Jangan Menyerah, ya ini memang sikap yang sangat berat dilakukan oleh orang orang yang mau sukses dalm hal apapun, tidak terkecuali dalam dunia menulis. Membuat karya tulis itu membutuhkan kerja keras dan pantang menyerah, biasanya ketika kita sudah hampir di garis finish disitulah banyak orang yang berhenti atau menyerah begitu saja. Anda mesti paham benar bahwa menghasilkan lebih banyak karya tulis
adalah impian anda dan anda HARUS melakukannya dengan benar. Dimana pun anda berkarya "Tidak ada jalan pintas untuk mencapai kesuksesan"
Berkomitmenlah untuk melakukan apapun yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan Anda dalam membentuk sikap kebiasaan menulis, hingga pada akhirnya anda bisa memliki sebuah karya tulis yang menghantarkan kesuksesan hidup anda.
Demikian sharing penutup pada tema Tips Membentuk Kebiasaan Menulis.

#30DWC hari ke 12

No comments: