Breaking

Friday, 4 March 2016

Apa Bedanya Penghayal dan Pemimpin

Sering kita dengar bahwa kesuksesan berawal dari impian, dan sering orang mengartikan impian itu seperti hayalan, kadang ketika kita bilang kepada teman atau saudara tentang apa yang kita impikan lalu teman kita bilang ah kamu mah berkhayal, atau kamu sedang menghayal ya..

Secara tidak lansgung memang bisa di bilang sama, antara hayalan dan impian, namun perlu diketahui bahwa Hayalan itu hanya imajinasi sesaat yang hanya dimunculkan dengan kata dan bayangan dalam otak saja, tidak di wujudkan dengan tindakan, untuk itu mari kita bahas tentang Bedanya Hayalan dan IMPIAN.
Kalau boleh saya katakan Orang yang hanya memiliki impian tapi tidak melakukan tindakan adalah seorang penghayal. Dalam imajinasinya, kehidupan begitu sempurna. Dia memiliki rencana-rencana yang cemerlang. Dia selalu merasa tengah memberi sesuatu yang berharga pada dunia. Tapi hal tadi hanya dalam imajinasi semata.
Lalu apakah dunia bisa berubah dengan hanya berimajinasi. Jawabannya tidak, harus ada tindakan nyata. Menjadi seorang pemimpi adalah langkah awal yang bagus, hanya saja kita tidak boleh berlama-lama pada posisi ini. Harus ada tekat kuat untuk melangkah ke level selanjutnya. Yaitu sosok PENGGAPAI MIMPI.

Sosok penggapai mimpi inilah yang dibutuhkan dunia. Dia akan terus menerus berimajinasi. Setelah itu dia akan gigih bekerja mewujudkan impiannya. Setiap hari selalu ada hal baru yang dilakukanya untuk mewujudkan impian nya tersebut. Keberadaannya di dunia ini adalah anugerah. Tidak ada waktu yang ia sia-siakan. Dialah sosok dambaan umat, sang penggapai mimpi.

Sebuah impian yang tinggi tentu saja tidak didapat dengan cara yang mudah. Tantangannya jauh lebih besar dari pada kebanyakan orang diluar sana. Oleh Karenanya cara-cara yang kita lakukan juga harus lebih baik dari yang dilakukan kebanyakan.

Kita harus bisa membuat peta atau langkah-langkah sukses kita sendiri. Dan kita harus yakin bahwa strategi itu bisa membawa kita pada impian yang sudah kita tentukan. Bicarakan kepada semua orang di sekitar kita bagaimana mengenai strategi terbaik yang dapat di lakukan. Kita bisa mengambil pelajaran dari kisah sukses orang lain yang akan menjadi inspirasi dalam kesuksesan kita, Baca otobiografi orang-orang sukses, dan perhatikan strategi mereka meraih kesuksesannya. Cobalah pikirkan apa yang bisa anda tiru dari mereka. Ingat kebenaran yang tidak terorganisir dapat dikalahkan oleh kejahatan yang terorgonisir. Sehebat apapun kita, ketika kita tidak menerapkan strategi yang baik, maka kehebatan kita tidak berefek banyak. Begitu juga dengan impian yang sudah kita buat. Kita harus memiliki formula sukses untuk meraih impian tersebut. Oke Semoga tulisan saya kali ini bisa menjadikan inspirasi buat teman teman semua, jadi kita harus tau apa bedanya penghayal dan pemimpi ya. Pepatah mengatakan Jika kita ingin Bermimpin maka tidurlah, namun jika kita ingin mewujudkan IMPIAN maka Bangun dan ACTION...

Salam sukses, #30DWC hari ke 19

No comments: