Breaking

Saturday, 5 March 2016

Bagaimana Menghipnotis Pembaca Dengan Tulisan Anda

Tulisan yang baik adalah yang bisa menghantarkan pembaca pada tujuan yang di maksud pada tulisan tersebut, karena sebenarnya ketika seseorang membaca tulisan itu mereka sedang selah - olah berbicara dengan sang penulis, hanya saja secara tidak langsung. Tapi tujuan dari penulis adalah menyampaikan sebuah arti kata lewat tulisan kepada pembaca, apakah arti dari kata itu sebuah perintah, larangan atau hanya himbauan tertentu.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin sharing tentang tehnik membuat pembaca bisa merasa terhipnotis oleh tulisan kita. Ilmu hipnotis yang saya maksud bukanlah hipnotis magic, namun hipnotis ini lebih bertujuan untuk mempengaruhi para pembaca dan menalkukan mereka dengan kalimat - kalimat ajaib. Semua hasil dari pemakaian kalimat AJAIB ini tergantung dari kehebatan anda ber eksperimen.

Oke hal yang paling penting sebenar nya adalah di sini kita akan memanfaatkan kekuatan pikiran, imajinasi dan otak bawah sadar pada setiap orang. Dengan trik inilah banyak penulis yang berhasil mempengaruhi pembacanya untuk melakukan apa yang di tulis dalam buku - bukunya.

Untuk dapat menciptakan kalimat yang bisa menghipnotis anda perlu tau unsur - unsur dasar ketertarikan pada manusia, karena dari unsur dasar ketertarikan inilah tulisan anda akan mempermainkan emosi para pembaca, sehingga anda bisa mengendalikan rasa ketertarikan mereka. Ada beberapa unsur penting yang harus di perhatikan untuk memunculkan rasa ketertarikan pembaca, karena anda menulis dalam bentuk blog atau media online maka bisa saya simpulkan unsur ketertarikan yang harus ada diantaranya :

1. Tampilan Blog
Boleh dikatakan tampilan ini seperti pakaian yang di gunakan oleh seseorang, jika kita pertama melihat seseorang dengan penampilan yang oke, keren, rapih, dan bersih tentu belum banyak bicara juga kita pasti ada rasa tertarik. Nah begitu juga dengan Tampilan pada blog atau website kita.

2. Sudut Pandang
Sudut pandang ini sangat fleksibel ya, karena tiap penulis punya karakter yang berbeda beda, namun secara prinsip jika tulisan kita ingin di senangi banyak pembaca maka kita harus bisa membuat sudut pandang dalam kita menulis itu sama dengan sudut pandang pembaca, jadi kita harus bisa memposisikan bahwa kita ini sedang mengajak orang lain untuk melakukan sesuatu arahan lewat tulisan. Sehingga pembaca merasa bahwa tulisan kita ini seide dengan pikiran mereka.

3. Pola Pikir
Pola pikir ini hampir sama sih dengan sudut pandang hanya saja ini lebih mengarah pada tindakan, jadi setelah pembaca merasa sudah satu ide dengan apa yang kita tulis, maka langkah selanjutnya ada mengajak mereka melakukan tindakan yang dimaksud dalam tulisan kita. Atau kalau dalam bahasa masyarakat biasanya di sebut dengan eksekusi, atau klimaksnya dari sebuah isi tulisan. Sehingga akan ada hasil yang mereka dapatkan dari membaca tulisan anda.

4. Obsesi
Setelah pembaca bener- bener mau melakukannya maka langkah selanjutnya adalah membuat Obsesi kepada pembaca, suatu contoh kita memberikan apasih manfaat nya, atau gimana nanti hasilnya jika mengikuti saran - saran yang sudah kita tuliskan. Disini terkadang kita perlu memberikan contoh yang ril atau bahasa lainya semacam testimonial, iniloh hasilnya jika kamu mau mengikuti tips saya, coba anda lihat disana yang sudah mengikuti anjuran kami, maka dengan demikian pembaca akan semakin senang dan terus akan mengikuti edisi edisi tulisan anda selanjutnya.

Baiklah teman saya harap yang sedikit ini bisa bermanfaat buat teman teman semua. Terimaksih anda sudah mengunjungi blog saya.

#30DWC Hari ke 20

No comments: