Breaking

Sunday, 13 March 2016

Bingung Mau jualan Apa di Internet

Bingung Mau Jualan Apa Di Internet


Halo teman - teman semua, gimna kabarnya nih, hari hari terus berjalan, setiap hari yang sudah kita lewati tidak bisa kembali lagi, Saya harap teman - teman masih semangat menulis ya...
Oke langsung saja saya akan berbagi tentang solusi enemukan ide bagi teman - teman yang ingin memulai bisnis online namun bingun mau jualan apa ya di internet ?

Ada hal prinsip yang harus kita pahami dahulu sebelum kita membahas jauh lebih panjang tentang bisnis online atau bisnis lewat internet, diamana semua orang berfikir bahwa dengan bisnis online kita bisa langsung sukses, kita bisa cepat kaya, mohon maaf teman - teman, anggapan itu sangat salah, dunia maya ini tidak jauh beda dengan dunia nyata loh, semua ada itu prosesnya jadi jangan salah persepsi dulu ya. Ingatlah teman, tidak ada yang namanya tidak melakukan apa - apa kemudian menjadi kaya lewat internet, ini tidak benar dan anda harus hati - hati jika ada iklan atau website berpromosi dengan kata - kata seperti itu.

Kemudian yang perlu kita pahami juga bahwasanya Internet ini hanyalah sebuah alat atau tools, media saja untuk mempermudah terjadinya transaksi antara kita dan calon konsumen, sebagai alat komunikasi, sebagai alat pemasaran atau promosi intinya sebagai sarana komunkiasi, biar lebih cepat dan lebih efektif. Karena dengan menggunakan media online target market kita akan lebih luas, dan tanpa batasan waktu dan tempat, jadi bisa menjangkau seluruh dunia.
Nah jika kita bisa menggunakan media internet ini dengan baik dan sesuai rule yang ada di bisnis anda masing - masing insyaAllah anda akan mendapatkan banyak ke untungan dan penghasilan secara financial.

Jika anda sudah paham akan hal - hal diatas, untuk mendapatkan ide apa yang akan anda jual di internet sebenarnya sangat simpel, yang paling mudah adalah menjual INFORMASI, lho kok bisa ? iya karena semua proses penjualan itu terjadi awalnya dari sebuah informasi. Coba kita renungkan sejenak, ketika seseorang punya masalah dan tidak tau mau nyari kemana untuk dapat solusi biasanya dia buka internet dan cari di mbah google, sebenarnya apa yang dia cari ? dia sedang cari informasi, nah ketika kita punya informasi dan dia membaca informasi itu maka di sinilah informasi kita bisa di jual.


Cara nya gimana ? simpel teman - teman, cobalah buat satu ide dulu tentang informasi yang teman - teman miliki. Bisa mengenai hobi, keahlian, tips dan lain sebagainya. Kemudian teman - teman buat blog atau website yang bisa menjelaskan secara singkat tentang ide teman - teman tersebut, lalu lakukan optimasi dengan baik sehingga bisa mendatangkan visitor yang tertarget sesuai produk teman - teman.
Jika kita bisa melakukan ini semua maka disinilah informasi yang kita kemas dalam bentuk produk digital akan menjadi uang.

Jadi jangan mudah bingung dan tidak tau harus ngapain, cobalah gunakan otak kanan anda untuk berkreasi sebaik mungkin.
Terimaksih,

#30DWC Hari Ke 28

No comments: