Breaking

Sunday, 6 March 2016

Menjadikan Hobi Anda Peluang Pasive Income

Semangat terus jangan sampai surut teman, hari demi hari kontes menulis di #30DWC semakin greget, tantangan yang diberikan oleh panitia semakin memuncak, dan hari ini di targetkan bisa mengupas seputar HOBI yang bisa bermanfaat dan bahkan bisa menjadi peluang pendapatan diluar kerja utama anda.

Setiap orang pasti punya hobi entah itu yang bersifat pribadi atau kelompok, baik formal maupun non formal. Saya sangat senang dengan dunia internet kusus nya bloging, walaupun di bilang masih baru sekitar 3 tahun belajar di dunia internet marketing namun alhamdulillah sudah ada hasil yang saya dapatkan bahkan bisa di bilang sangat menjanjikan ke depan nya.

Oke, saya tidak perlu basa basi lagi, ini lah hobi yang bisa menghasilkan uang, dimana - mana sekarang ini orang sudah bersinggungan dengan dunia internet atau sering di kenal dengan istilah online, selalu berhubungan dengan koneksi internet, mulai dari cara berkomunikasi, cara kerja bahkan mungkin sudah menjadi cara hidup. Nah jika anda tau bahwa dengan hobi bermain internet atau online anda bisa menghasilkan banyak uang, atau bahkan bisa menjadikan peluang bisnis yang sangat besar potensinya. Sudah banyak sekali pengalaman teman - teman di dunia maya yang berhasil meraup keuntungan hingga ratusan juta.

Contoh kasus yang sudah banyak beredar baik di media online maupun media elektronik lain, bahwa hobi seorang anak yang hanya main game online bisa menghasilkan puluhan juta perbulan, ada anak yang hobi uplod video di youtube bisa menjadikan nya jutawan. Nah jika teman - teman punya hobi menulis bisa juga menghasilkan uang dari menulis, dengan memanfaatkan media online seperti blogspot.Disini saya akan sharing pengalaman saya bermain blogspot dan bisa menghasilkan minimal $250 perbulan, belum ada apa apanya sih bila di bandingkan dengan para masta di luaran sana, namun ini bukti nyata bahwa Hobi yang saya jalani bisa menghasilkan uang.

Diawal tahun 2013 saya mulai ngeblog mula mula hanya menulis saja membuat artikel dan upload tutorial tentang apa saja yang saya temukan, kemudian di awal 2014 saya mulai mencoba mencari ide bisnis PPC atau Pay Per Clik yang artinya bila kita mendapatkan klik kita di bayar, wow enak sekali,, ya tentu ada aturan yang berlaku, tidak asal klik begitu saja. Awal mengenal PPC waktu itu masih blank dan belum tahu cara mainya, setelah baca sana - sini akhirnya di awal 2015 barulah saya bisa mandapatkan penghasilan dari PPC walaupun masih recehan dari PPC lokal indonesia. Karena saya semakin penasaran dengan PPC lain saya mencoba mendaftar di PPC Internasional yang sudah tidak asing lagi yaitu Mbah Google dengan nama PPC nya Google Adsense. Sampai pada pertengahan 2015 barulah saya bisa merasakan gajian dari Google Adsense yang dikirim melalui Western Union dan di ambil di kantor pos. Walaupun jumlah nya tidak banyak tapi ini cukup membuat saya berfikir keras bagaimana cara meningkatakanya dan mempelajarinya agar pendapatan kita bisa terus meningkat.

( CONTOH BUKTI PEMBAYARAN DARI GOOGLE ADSENS )






Baiklah teman,,  trik atau tips jika anda ingin memulai mendapatkan penghasilan dari hobi ngeblog ini anda harus punya blog yang berkualitas secara konten maupun RANKing di mata Google. Sebenarnya cukup sederhana bagi Google untuk menerima suatu blog menjadi partner publisher dan menayangkan iklan - iklan klien google. Namun tidak asal - asalan juga si Google ini menerima blog terutama yang berbahasa indonesia. Pada intinya google ingin semua pihak di untungkan sehingga bagi google, publisher dan juga advertiser sama - sama di untungkan dan saling mendukung satu sama lain. Untuk secara detailnya bagaimana cara membuat blog akan saya bahas di judul artikel yang lain saja. Setelah blog sudah jadi barulah kita daftar ke google untuk menjadi publisher, dan ini biasa nya butuh waktu di review krang lebih nya 1 minggu walaupun ada yang kurang dan ada juga yang lebih. Setelah di terima barulah kita di berikan halaman Acount kusus untuk mengelola iklan dan menseting berbagai keperluan tentang Adsense, seperti pengaturan pilihan iklan, sistem pembayaran, melihat saldo harian dan bulanan semua ada di area dasbord akun Google adsense kita.

Kalau sudah mendapatkan akun dan membuat kode iklan kemudian iklan kita pasang di blog yang sudah terdaftar di google, tugas kita adalah mendatangkan visitor ke blog kita sebanyak - banyak nya dengan kemungkinan dari sekian banyak visitor akan ada yang tertarik dengan iklan yang muncul di blog kita maka disinilah pundi - pundi dollar mulai masuk ke akun google adsense kita. Singkat cerita jika saldo sudah mencapai $10 di awal kita akan mendapatkan Kode PIN Ferifikasi yangbertujuan untuk memastikan bahwa kita adalah pemilik akun yang syah atau legal. Setelah Kode PIN kita terima dan kita masukan ke kotak ferifikasi barulah dollar yang masuk di saldo berjalan bisa kita ambil setelah melewati $100 dollar setiap bulanya. Bila saldo kita sudah mencapai $100 maka anda di bayarkan kepada kita melalui Western Union atau ke rekening bank lokal kita langsung sesuai dengan pilihan kita sendiri.

Inilah cerita singkat yang bisa saya sharing di blog ini, untuk menjadi inspirasi teman teman yang mau punya penghasilan dari HOBI Menulis di blog atau istilah kerenya BLOGING. Semoga bermanfaat untuk kita semua, terimaksih

#30DWC Hari ke 21

No comments: