Breaking

Thursday, 10 March 2016

Tips Mudah Jualan Di Online

Sudah bukan hal yang baru dijaman sekarang ini, semua orang punya dunia baru namanya dunia maya, atau dunia online. Nah situasi seperti sekarang ini sangat banyak yang menjadikan momentum untuk bisnis, baik itu sekala besar maupun sekali kecil, setidaknya orang saling jual beli lewat internet. Sehubungan dengan kondisi seperti ekarang ini saya akan sedikit berbagi pengalaman ketika saya melakukan julan online. Jika kita ingin menjadi seorang pebisnis online atau sering di kenal internet marketing, saya ada beberapa tips mudah untuk jualan online ? Langkah awal Pelajari hal - hal yang terkait dengan tehnik online khususnya bagaimana cara promosi online.

Mengapa pilih online ? Bagi saya memilih online tidak lain dan tidak bukan adalah untuk 2 faktor ini yaitu PERCEPATAN dan FAKTOR KALI. Dalam artian, dengan memakai pemasaran online, bisnis kita akan cepat dikenal, produk kita akan cepat laku dan yang jelas adalah cakupan area pemasarannya sangat luas bahkan seluruh dunia dunia loh.. wow,,, dahsyat sekali... Paham ya teman - teman ?
Namun ini semua tergantung dari action teman - teman juga, Jadi bukan berarti dengan online serta merta pasti sukses. Tentu ada formula nya yang mesti kita pelajari. Inilah yang akan coba saya sharingkan kepada teman - teman.


1. Buatlah beberapa contoh khusus atau ulasan mengenai produk yang kita akan jual nantinya kepada orang-orang yang mempunyai pengaruh besar kepada massa. Misalnya kepada orang yang sudah terkenal, seorang leader komunitas, atau yang lain sejenisnya.  Tapi pastikan bahwa mereka adalah orang-orang yang relevan dengan produk kita.
2. Buat sebuah ulasan dalam bentuk artikel atau informasi yang bermanfaat bagi orang lain yang nantinya mengarah produk kita sebagai solusi masalah mereka atas dasar informasi yang kita berikan
3. Buatlah sebuah website khusus untuk memuat artikel tersebut. Pastikan bahwa kita menuliskan judul dengan sedikit sentuhan optimasi mesin pencari (SEO friendly) supaya saat orang mengetikkan kata kunci tersebut yang muncul adalah artikel kita
4. Jangan lupa untuk memulai tulisan pendukung bisa dalam beberapa bentuk blog. Mengapa ? Ini untuk menjadi tulisan pendukung dari ulasan produk kita supaya orang lebih yakin.  
5. Gunakan media facebook atau twitter untuk menuliskan status-status yang mengundang orang utk berinteraksi dan penasaran dengan produk kita. Dengan begini kita akan mendapat banyak perhatian.
6. Setelah kita mendapatkan pembeli, upayakan untuk member review yang jujur thd produk kita. kita bisa jadikan sebuah testimony positif dan dipasang di artikel atau display produk kita dan bahkan bisa mengundang kredibilitas di social media.
7. Buat program2 promosi yang berkesinambungan dan relevan seperti kupon diskon khusus di saat acara tertentu, hari-hari libur, atau bahkan ulang tahun kawan kita.
8. Buatlah program affiliasi. Ini adalah hal yang penting yang sangat mendukung perkembangan peningkatan sales produk kita. Bahkan dengan program affiliasi ini saja masih banyak yang bisa dibahas teknisnya sehingga kita pun seolah2 hampir tidak perlu promosi sama sekali.
9. Bikin sebuah kontes atau lomba yang relevan dengan produk kita. Sebagai hadiah, pemenang akan mendapat produk kita atau hadiah lainnya.  
10. Jangan lupa, buat video yang menarik. Mengapa ? Kini video juga berperan sangat baik dalam mendukung kegiatan promosi. Seringkali banyak orang senang melihat video daripada teks.  

Sebenarnya masih banyak sih cara - cara mudah untuk meningkatkan omzet penjualan kita di dunia maya, semoga saja yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk kita semua, kususnya teman teman yang sedang menjalani bisnis lewat internet.

#30DWC Hari ke 25
Terimaksih

No comments: