Breaking

Tuesday, 28 June 2016

Cara Menentukan Ide Untuk Artikel

Cara Menentukan ide untuk artikel

Di bagian ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menentukan ide untuk artikel pada website nantinya. Sebelumnya kita sudah mempelajari bagaimana cara menentukan keyword untuk homepage atau halaman depan website. Nah untuk menentukan ide artikel pun tidak jauh berbeda dari langkah-langkah sebelumnya. Berikut lebih jelasnya.

A. Buka Google dan masukkan Niche atau Topik website sebagai kata kuncinya
Misal niche atau topic website nantinya adalah Cara Menurunkan Berat Badan


Selanjutnya lihat keyword suggestion yang diberikan oleh google…


Keyword suggestion tersebut akan muncul juga jika kita memilih salah satu suggestion yang ada. Silahkan coba pilih salah satu keyword suggestionnya dan lihat suggestion yang muncul
Cara Menentukan Ide Artikel
Setelah itu, lihat juga related keyword atau hasil penelusuran terkait yang muncul untuk kata kunci yang kamu gunakan, di bagian bawah anda bisa lihat seperti gambar ini :

Related keyword tersebut apabila di klik satu per satu maka akan muncul related keyword lainnya. Silahkan coba saja klik satu per satu related keyword yang ada. Artinya dari apa yang google munculkan juga bisa menjadi sumber ide kita untuk menulis artikel di blog kita.

Lihat website yang sesuai dengan topik website kamu
Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan melihat atau meperhatikan website-website serupa atau yang sesuai dengan topik website kamu. Caranya sangat mudah…
- Pada google, masukkan niche atau topic website kamu sebagai kata kuncinya
- Kemudian kunjungi satu per satu website yang muncul di hasil pencarian keyword atau kata kunci tersebut.
- Lihat website mereka (artikel terbaru yang ada di website mereka, artikel poluler atau artikel yang banyak dibaca dan lain-lainnya).
- Untuk website yang bagus atau website yang diurus oleh pemiliknya. Biasanya mereka sudah melakukan analisa terlebih dahulu untuk artikel-artikel yang akan ditampilkan pada website mereka. Jadi bisa dikatakan artikel-artikel yang ada di website mereka tersebut “cukup banyak dicari oleh para pembaca”.
- Artikel popular atau artikel yang banyak dibaca biasanya dikunjungi oleh banyak orang. Nah, keyword atau kata kunci pada artikel popular tersebut bisa kamu gunakan sebagai ide untuk artikel nantinya.

Mungkin sebelumnya anda sudah mencoba menggunakan Google Keyword Planner untuk menganalisa keyword untuk homepage website. Nah Anda juga bisa menggunakan Google keyword planner ini untuk mencari ide artikel pada website. Silahkan langsung buka google keyword planner, masukkan keyword atau kata kunci yang diinginkan, kemudian lihat keyword ideanya.

B. Menggunakan Google Trend / Google Trend Explore

Untuk ide artikel, kita juga bisa menggunakan google trend.
- Buka Trends.google.com/trends/explore
- Masukkan kata kunci yang diinginkan
- Atur waktu atau lokasinya
- Kemudian lihat keyword kata kata kunci yang ditampilkan

Keyword atau kata kunci yang tampil tersebut biasanya adalah kata kunci yang banyak digunakan oleh pengguna google search.

Contoh gambar menggunakan google trend


Anda bisa lihat tentang apa saja yang sedang trend ini di indonesia, anda bisa cari sesuai dengan topik website anda, silahkan berexperimen dengan memasukan kata kunci atau topik blog anda di kolom jelajahi topik di bagian atas. Dengan bantuan google trend ini kita bisa mendapatkan banyak ide untuk menuslis artikel, jadi kita tidak ke habisa bahan atau topik untuk mengisi blog kita. semoga ini bisa menbantu anda dalam menentukan ide artikel blog anda semua.

Mau join bersama kami ? silahkan klik di SINI

No comments: