Breaking

Wednesday, 29 June 2016

Cara Pembuatan Artikel Dengan Baik

Cara Pembuatan Artikel Dengan Baik

Ketika kita menulis sebuah artikel maka tujuan nya adalah bagaimana agar artikel kita bisa di pahami oleh si pembaca sehingga pembaca bisa mendapatkan solusi dari masalahnya. Disinilah tugas seorang penulis untuk membuat artikel yang baik.

Proses pembuatan artikel yang baik itu tidaklah Instan. Dalam pengujian, semakin lama Proses pembuatan artikel, semakin baik pula hasil artikel yang diperoleh. Semisal, saya tuliskan mengenai pengalaman saya membuat sebuah artikel seperti ini.
 3 jam untuk Proses Pengetikan Skema Artikel Mentahan
 1 jam Proses penambahan Kalimat dan Penghapusan Kalimat jika ada kesalahan
 15 menit untuk Proses dibaca terlebih dahulu, apakah Kalimat yang dibuat sudah padu atau belum
Maka, dapat disimpulkan, ancang-ancang untuk membuat 1 buah artikel dibutuhkan waktu selama 4 jam 15 menit! Nah, jika artikel tersebut sudah layak untuk dipublikasikan, tinggal kita publikasikan saja langsung ke dalam Blog.
Untuk membuat 1 buah artikel dibutuhkan proses yang tidak singkat. Seminimal mungkin kita dapat membuatnya dalam jangka 3-5 jam untuk 1 buah artikel. Artikel Instan? Lupakan saja!
Kemudian isi artikel juga harus berkualitas, jangan cuman keyword yang banyak namun tidak jelas arah nya, Bagaimana Artikel yang Berkualitas itu, diantaranya dalamnya harus memuat :
1. Fokus pada 1 permasalahan
2. Terkait erat dengan judul
3. Tidak keluar topik
4. Tidak membingungkan pengunjung
5. Menyelesaikan masalah pengunjung
6. Tidak bertele-tele
7. Bukanlah artikel singkat
8. Artikel, jelas maksudnya dan padat

Anda juga harus paham bahwa Artikel dibuat bukan untuk Mesin Pencari, melainkan untuk manusia atau Pengunjung yang benar benar sedang mencari solusi bagi masalahnya. Jangan hiraukan AGC karena kita akan membuat blog yang long time!

Selanjutnya anda bisa memilih kriteria judul yang memuat banyak kata, sehingga lebih siknifikan, Pernahkah dalam benak anda membuat Artikel dengan judul yang panjang? Padahal, judul yang panjang itu bagus lho! Jika kalian menggunakan judul 2 kata saja, pasti artikel kalian akan tergeser jauh di bawah hasil penelusuran. Apa penyebabnya? Tentu Situs yang memiliki Pagerank Tinggi! Beda cerita jika anda menggunakan judul dengan 3-5 kata.
Sebagai contoh : 
CONTOH 1 : Cara Membuat Blog
CONTOH 2 : Cara Membuat Blog dengan Mudah!

Dari kedua contoh di atas, mana yang akan pengunjung kunjungi? Jawabannya tentu Contoh kedua! Karena, pada contoh kedua terisi penekanan yang tinggi untuk menarik minat pengunjung. Dengan hal ini, Artikel disukai oleh Google karena Google akan menganggap kita Pintar untuk menarik minat Pengunjung.

Gunakan Judul yang panjang untuk bersaing di dalam SERP Google, paling tidak terdiri atas 3-5 kata. Selain itu, di dalam judul tersebut sebisa mungkin harus bisa menarik minat pengunjung untuk datang membaca artikel blog anda. Percuma, jika anda memasang judul hanya 2-3 kata saja! Tentu, Situs anda akan kalah saing di SERP dengan Situs yang memiliki Pagerank Tinggi!

Baiklah teman teman, untuk selanjutnya nanti kita bahas tentang Penerapan Kata KUnci Pada Artikel, namun saya akan tulis pada postingan berikutnya. Semoga Tips Cara Pembuatan Artikel Dengan Baik ini bisa bermanfaat buat teman teman semua, jika berminat join bersama TEAM Kami silahkan klik di SINI

No comments: