Optimasi SEO Onpage Lengkap Untuk Blog Adsense

Pembahasan Tentang  Optimasi SEO Onpage Lengkap Untuk Blog Adsense Dari berbagai macam cara tehnik agar blog kita bisa masuk di halaman 1 go...

Pembahasan Tentang Optimasi SEO Onpage Lengkap Untuk Blog Adsense

Dari berbagai macam cara tehnik agar blog kita bisa masuk di halaman 1 google atau bahkan di peringkat pertama google maka kunci nya adalah pada hal SEO. Semua bloger juga sepakat kalau SEO sangatlah berpengaruh bagi sebuah website atau blog agar bisa di temukan oleh visitor yang datang di mesin pencari dan mencari informasi sesuai dengan target kata kunci mereka. Nah kali ini Blogduit.Com akan membahasa tentang Optimasi SEO Onpage Lengkap Untuk Blog Adsense


Berikut ini Beberapa Faktor Yang Membantu Meningkatkan SEO Onpage untuk blog atau website :

1. Pertama adalah Nama Domain
Nama domain adalah salah faktor paling penting dalam melakukan optimasi onpage. Jika nama domain anda sesuai dengan kata kunci yang anda bidik, maka anda akan semakin mudah untuk merangkingkan kata kunci tersebut di search engine.
Sebagai contoh, nama domain www.laptopacermurah.com lebih optimal dibanding www.laptopmurah.com untuk kata kunci “Laptop Acer Murah”.
Sebab domain pertama mengandung semua kata kunci, sementara domain kedua hanya mengandung dua kata kunci.

2. Settingan Permalink
Permalink yang paling disukai oleh Google adalah yang sesuai dengan kata kunci yang anda bidik. Misal: www.juallaptopmurah.com/laptop/laptopharga-tiga-jutaan akan lebih optimal untuk kata kunci “Laptop harga tiga jutaan” dibandingkan www.juallaptopmurah.com/laptop/p=123.
Mengapa demikian? Sebab URL pertama mengandung kata kunci, sementara yang kedua tidak mengandung kata kunci. URL yang kedua tidak hanya jelek dari segi SEO, namun juga membingungkan bagi visitor.

3. Judul Artikel mengandung kata kunci yang dibidik 
Sebaiknya judul artikel anda mengandung kata kunci yang anda bidik. Misal anda membidik kata kunci “Laptop murah berkualitas” maka judul untuk postingan anda “Daftar Laptop Murah Berkualitas dan Berkelas” akan lebih optimal dibanding “Daftar Laptop Murah Keren Berkualitas dan Berkelas”, karena judul kedua terdapat kata pemisah.
Begitu juga, judul artikel anda “Daftar Laptop Murah Berkualitas dan Berkelas” akan lebih optimal dibanding “Daftar harga dan spesifikasi Laptop Murah Berkualitas”, karena pada judul pertama; kata kunci terdapat di bagian awal, sementara pada judul kedua; kata kunci yang anda bidik terletak di bagian akhir.

4. Menambahkan gambar atau video
Hal ini bertujuan untuk membuat pengunjung betah untuk lebih lama di situs anda sehingga hal ini akan mengurangi tingkat bounce rate anda. Baunce rate secara sederhana bisa diartikan lama pengunjung ketika membuka dan membaca satu halaman dari situs anda. Nah, jika visitor langsung menutup situs anda maka itu artinya bounce rate anda tinggi dan ini tidak disukai oleh Google. Google akan menganggap situs anda tidak berkualitas karena tidak disukai visitor.
Nah, dengan menambahkan gambar atau video maka akan membuat visitor bisa sedikit lebih lama berada di situs anda, apakah itu untuk sekedar melihat gambar atau menonton video. Untuk mengetahui tingkat bounce rate anda, anda bisa mengeceknya di dashboard Google Analytics anda.

5. Gunakan Internal Link
Internal link adalah link yang mengarah ke halaman lain di situs anda. Menambahkan internal link sangat penting, karena tujuannya agar bot Google akan dengan cepat mengindex semua halaman di situs anda karena semuanya dihubungkan oleh internal link. Di samping itu, internal link juga berguna untuk menguragi tingkat bounce rate. Dan jangan lupa untuk menambahkan plugin related post di bawah postingan anda. Ini juga sangat berguna jika seandainya anda tidak memasang internal link di dalam konten.

6. Tempatkan kata kunci yang anda bidik pada paragraf pertama, Tujuannya agar Google memahami bahwa artikel anda memang berhubungan dengan kata kunci yang anda bidik. Sebenarnya secara alami anda pasti melakukannya, namun kadang ada juga yang tidak melakukannya baik itu karena dia tidak mengerti dengan topik yang dia bahas atau sebab yang lain.

7. Gunakan H1 untuk Judul
Pada umumnya beberapa theme wordpress sudah mendukung ini, namun beberapa theme tidak. Namun anda tidak perlu terlalu dipusingkan di bagian ini. Seandainya theme anda tidak mendukung H1 pun tidak masalah. Sebab ini hanya salah satu faktor kecil dalam SEO. Anda bisa melakukan optimasi di bagian yang lain.

Karena artikel ini sangat panjang saya bagi dua postingan, silahkan melanjutkan ke postingan saya berikutnya di Cara Optimasi Seo Onpage

COMMENTS

SPACE IKLAN AVAILABEL
Name

#30DWC,32,BBM Marketing,3,Belajar Menulis,32,Bisnis Indonesia,15,Bisnis Online,44,Bisnis Online Tanpa Modal,5,cara buat wang,1,Cara Memulai Bisnis Online,11,Carousel,1,Covert Selling,2,Facebook Marketing,4,Fb Ads To Adsense,2,free download,2,Google Adsense,15,Idm terbaru,1,Impian,2,Inspirasi,7,landing page,1,Lowongan Kerja,1,MLM online,1,Prozant,1,riset kata kunci,2,sosial media,2,template AMP,1,Template SeoFriendly,6,template wp toko online,1,Tips SEO Blog,20,Trik Youtube,2,Tutorial Backlink,1,Tutorial website,29,Tutorial Wordpress,10,
ltr
item
Cara Memulai Bisnis Online: Optimasi SEO Onpage Lengkap Untuk Blog Adsense
Optimasi SEO Onpage Lengkap Untuk Blog Adsense
https://4.bp.blogspot.com/-Vv9o0AHbGiw/V3Gt4G4VsUI/AAAAAAAABp0/lgg_N2lev9AuAakfC2YW5Ng-CJ80X26IgCLcB/s640/Rahasia%252BSEO%2BOnpage%2BPaling%2BLengkap.png
https://4.bp.blogspot.com/-Vv9o0AHbGiw/V3Gt4G4VsUI/AAAAAAAABp0/lgg_N2lev9AuAakfC2YW5Ng-CJ80X26IgCLcB/s72-c/Rahasia%252BSEO%2BOnpage%2BPaling%2BLengkap.png
Cara Memulai Bisnis Online
http://www.blogduit.com/2016/06/optimasi-seo-onpage-lengkap-untuk-blog.html
http://www.blogduit.com/
http://www.blogduit.com/
http://www.blogduit.com/2016/06/optimasi-seo-onpage-lengkap-untuk-blog.html
true
2505389613761411753
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy