Breaking

Tuesday, 26 July 2016

Cara Meningkatkan Omset Penjualan

Sering kali pengusaha atau pembisnis mengeluhkan profit mereka yang menurun. Dan sebagian besar dari mereka beranggapan bahwa penyebab dari menurunya profit adalah karena promosi iklan mereka yang tidak efektif. Saya akan menegaskan disini bahwa mengiklankan produk Anda di media masa seperti koran atau televisi tidak menjamin akan meningkatkan keuntungan. Cara itu dinilai tidak efektif karena terlalu mahal dan tidak memberi dampak bagi calon pelanggan Anda untuk membeli produk Anda.

Cara yang paling efektif dalam memasarkan produk Anda adalah dengan word of mouth marketing atau lebih umum di kenal dengan promosi dari mulut ke mulut. Karena cara itu melibatkan pengalaman pribadi dari pelanggan Anda yang lebih mudah di tularkan kepada orang lain. Untuk mendatangkan pelanggan yang mau mempromosikan produk kita secara sukarela dari mulut ke mulut , kita harus mengerti apa yang pelanggan Anda inginkan dari produk Anda. Cintai pelanggan Anda karena marketing with love akan membuat Anda mendapatkan pelanggan yang loyal. Karena cinta selalu berkaitan dengan take and give, ada timbal balik disana. Saat Anda mencintai pelanggan Anda dan mengerti mereka, mereka pun tidak akan segan untuk membeli produk Anda kembali.
Pelanggan bukanlah raja. Dan jangan memperlakukan pelanggan Anda seperti raja.
Cara Meningkatkan Omset Penjualan
Karena terkadang perlakuan yang berlebihan kepada pelanggan justru membuat pelanggan Anda kabur atau risih dengan apa yang Anda lakukan. Dari pada itu, perlakukanlah pelanggan Anda seperti sahabat. Anda akan selalu berusaha memahami sahabat Anda ini dan melakukan yang terbaik untuknya. Atau apabila perlu, perlakukan pelanggan Anda seperti tunangan Anda, seseorang yang spesial dan penting untuk keberlangsungan bisnis Anda.

Selain dari pelanggan, Anda juga wajib untuk membuat jati diri produk Anda dengan melihat market yang Anda targetkan. Anda harus benar – benar memahami, mengerti, dan mempelajari apa yang market Anda inginkan dengan produk Anda. Dengan mempelajari sisi psikologis, geografis, demografis dan yang lainya, kita akan lebih mudah membuat suatu strategi
yang akan membuat pelanggan kita terkesan. Alhasil, mereka membeli produk kita.

No comments: