Breaking

Tuesday, 20 September 2016

Cara Mencari Penghasilan di Facebook Hingga Puluhan Juta

Cara Mencari Penghasilan di Facebook Hingga Puluhan Juta
Tehnik ini di ambil dari ringkasan singkat kisah para mastah yang sudah berpenghasilan puluhan juta perbulan dari facebook. Disini saya hanya ingin berbagi tips saja biar teman teman yang masih pemula juga bisa mencari penghasilan lewat sosial media facebook. Baiklah langsung saja ini materinya

A. Memilih Produk
Ketika anda ingin jualan secara online, ada baiknya anda melihat dahulu, apakah produk yang akan anda jual ini memang sedang bagus pasarannya apa tidak. Sebaiknya, anda menjual produk yang memiliki trend bagus. Trend itu berbeda dengan booming ya. Trend mungkin tidak langsung booming, sehingga dibicarakan dan dicari banyak orang. Produk yang sedang trend adalah produk yang permintaan dan penjualannya terus meningkat.

Sementara produk yang booming, biasanya meningkat tajam luar biasa, kemudian dalam waktu beberapa bulan saja langsung anjlog dan sepi luar biasa. Anda tentu ingat, bagaimana beberapa produk begitu booming, yang kemudian hilang begitu saja dari pasaran, seperti: Ikan Louhan, Tanaman bunga gelombang cinta, dan belum lama kemarin demam batu akik. Setelah begitu besar dan luar biasa penjalannya, hanya dalam waktu singkat, langsung hilang, sehingga yang salah memanfaatkan moment akan merugi, karena stok barang yang masih banyak. Booming hanya bersifat musiman, sementara trend akan terus naik walaupun mungkin tidak sangat tajam. Jika anda belum memiliki produk, sebaiknya memilih produk yang jelas2 best seller, yang memiliki angka penjualan tinggi, yang banyak dicari orang, tetapi masih sulit ditemukan di toko-toko konvensional. Tujuannya tentu menghindari persaingan yang terlalu ketat.

Untuk mengetahui produk apa yang sedang trend atau sedang best seller, saya memanfaatkan 2 website Indonesia untuk melakukan “riset” kecil-kecilan. Tidak terlalu detil sekali tidak apa-apa, kalaupun ternyata kita salah riset juga tidak akan terlalu bermasalah, karena nanti yang penting lagi adalah teknik marketingnya.
Hanya saja, memang jauh lebih mudah menjual produk yang best seller atau sedang trend dibandingkan yang sedang menurun atau kurang banyak dicari di pasaran. Bagaimana cara riset untuk mengetahui produk apa yang sedang bagus? Disini kita akan menggunakan Google, Tokopedia dan Facebook. Tiga situs ini adalah website teratas di Indonesia. Kita hanya memanfaatkan google dan tokopedia hanya untuk melakukan riset saja, bukan untuk beriklan didalamnya. Mari kita mulai praktek. Siapkan langsung laptop / komputer anda yang sudah terhubung ke Internet.

Oke ini saja dulu nanti saya lanjutkan ke materi berikutnya di postingan yang lain.

No comments: