Breaking

Monday, 31 October 2016

Cara Menigkatkan Traffic Website WordPress Anda dengan Search Engine Optimization

Bagaiaman Cara Menigkatkan Traffic Website WordPress Anda dengan Search Engine Optimization 

Search Engine adalah salah satu channel penting untuk mendapatkan traffic untuk website Anda.
Sebelum seseorang membeli produk/jasa Anda, kemungkinan besar orang tersebut akan meng-Google dahulu tentang produk/jasa yang dia cari. Itu adalah behavior yang tidak bisa Anda sangkal.
Oleh sebab itu, akan baik bagi bisnis Anda jika di saat seseorang sedang mencari produk/jasa di Google, Anda hadir dengan tampilan dan konten yang orang tersebut cari. Kemungkinan besar orang tersebut akan mengunjungi website Anda dibandingkan website kompetitor.
Namun..
Jangan menaruh semua effort Anda pada SEO.
Jangan membuat SEO sebagai satu-satunya strategi Digital Marketing Anda.
Mengapa? Berikut adalah 2 alasannya:
1. SEO Bukan Cara instan untuk menjadikan Blog Anda RAMAI, Jadi Anda tidak bisa mengharapkan website Anda langsung berada pada ranking 1 di Google hanya dalam 1 hari. Bahkan, SEO membutuhkan berbulan-bulan untuk benar-benar sampai di performa terbaiknya. SEO adalah strategi jangka panjang tapi justru sangat dibutuhkan.
2. SEO Tidak Bisa Diandalkan Sepenuhnya, artinya Google selalu merubah algoritmaya ketika melihat sesuatu yang over-exploitation, hal ini bisa mengakibatkan turun-naiknya traffic Anda melalui SEO. Oleh karena itu, penting untuk tidak mengandalkan 1 strategi saja dalam menjalankan digital marketing, termasuk dalam menjalankan SEO.





Untuk cara selanjutnya adalah dengan Memasang Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools (GWT) adalah sebuah tools oleh Google yang berguna bagi Anda untuk mengecek sisi teknikal dari website Anda dan mengetahui bagaimana website dilihat oleh Search Engine. GWT dapat menyediakan report dan data di mana setiap page di website Anda berada pada Search Engine. Selain itu, GWT dapat menunjukan berapa banyak klik yang website Anda dapatkan pada keyword tertentu. Data-data ini dapat membantu Anda untuk meng-improve konten lama Anda, menulis konten baru, ataupun mengatur strategi website Anda.

Berikut ini adalah cara menambahan website Wordpress Anda ke Google Webmaster Tools:

Visit website Google Webmaster Tools, Sign in dengan akun Google Anda, Akan lebih baik jika menggunakan akun yang sama dengan Google Analytic Anda. Masukan website yang Anda inginkan. Klik ADD PROPERTYwebmastertool-1. Kemudian Anda perlu memverifikasi website Anda pada GWT. Cara termudahnya adalah dengan meng-copy HTML Tag dengan Wordpress Anda melalui plugin SEO by Yoast (Kita akan mendiskusikan ini pada sesi selanjutnya).
Setelah login. Pilih tab ALTERNATE METHODS -> klik HTML Tag. Akan ditampilkan meta tag yang akan Anda copy ke website Wordpress Anda.webmastertool-2. Pada Dashboard Website Anda, klik tab SEO -> GENERAL -> WEBMASTER TOOLS. Paste Meta Tag pada kolom GOOGLE SEARCH CONSOLE -> SAVE CHANGES.webmastertool-3
    Kembali pada Webmaster Tools dan klik VERIFY.
Oke ini dulu yang bisa saya share, besok kita lanjutkan ke postingan selanjutnya biar ga kelamaan bacanya.

No comments: