Breaking

Monday, 24 October 2016

Tingkatkan Traffic & Omzet Melalui Social Media Success Cycle

APA ITU SOCIAL MEDIA SUCCESS CYCLE

Kali ini saya akan sedikit sharing tentang sosial media yang sudah tidak asing lagi di tengah tengah masyarakat jaman ini, semua orang pasti sudah tau apa itu sosial media. Namun saya tidaka akan berbicara sosial media nya, namun lebih fokus kepada Apa manfaat nya sosial media dan bagaimana menggunakan sosial media ini untuk mencapai kesuksesan anda baik dalam bisnis atau karir lain nya. 

Bagaimana Sosial media telah membantu banyak sekali orang orang diluar sana untuk mencapai sebuah tujuan, contohnya saja facebook yang sering gunakan untuk media Penyebaran informasi dari satu kota kekota lain, untuk program kampanye suatu partai politik dan lain sebagainya. Media sosial Instagram bisa untuk membantu para produsen menjual produk nya tanpa repot mengeluarkan biaya salesman, ini sangat bagus sekali potensi nya jika anda mengetahui cara berpromosi lewat sosial media meskipun itu gratis. Untuk itu mari kita bahas, dimana Anda perlu memahami dasar dari social media. Dalam social media, ada yang disebut sebagai social success cycle.
Social success cycle terbagi menjadi 4 bagian, yaitu:

Yang pertama adalah Social Listening, Merupakan kegiatan memonitoring serta merespon untuk customer service dan reputasi manajemen isu dalam social web. Kemduian ada namanya Social Influencing Yang termasuk dalam bagian ini adalah membangun otoritas di social web, seringkali melalui kegiatan distribusi dan men-sharing content yang bernilai. Ada juga namanya Social Networking Kegiatan yang berhubungan membangun jaringan, menemukan serta bergaul dengan individu yang berwibawa, berpengaruh, serta yang memiliki popularitas di social web. Barulah kita menuju yang paling penting dari ujung tombak berkomunikasi di sosial media yaitu Social Selling Di bagian ini, Anda mengarahkan leads dan penjualan dari prospek dan customer yang ada di social web.

Ada beberapa pebisnis yang secara sengaja maupun tidak sengaja melewati 1 atau 2 bagian dari social success cycle agar dapat meningkatkan traffic dan omset lewat social media secara cepat.
Mereka tidak menyadari bahwa 4 bagian ini penting untuk dipahami secara bertahap dan semua butuh yang namanya proses. Jika ada yang terlewati, maka usaha yang dijalankan tidak akan memberikan hasil yang optimal.

No comments: