Breaking

Monday, 7 November 2016

Tehnik Covert Selling Untuk meningkatkan omset

Bagaimana Tehnik Covert Selling Untuk meningkatkan omset anda 1o kali lipat dari sebelumnya
Kalau sebelum nya saya pernah posting tentang Rahasia jualan di facebook, yang masih kurang lengkap pembahasan trik trik nya , maka kali ini saya akan lanjutkan dengan pembahasan lebih terperinci yaitu mengenai Bahasa Promosinya dengan Teori Covert Selling.

Prinsipnya sederhana, covert selling itu adalah sebuah upaya memasukkan sebuah informasi yang berhubungan dengan penjualan secara sekilas dan sangat halus ke pikiran bawah sadar (subconscious)
calon customer.

Bagaimana caranya?

Begini, saya yakin hampir semua yang ada disini adalah para penjual yang memfokuskan diri pada penjualan online. Di penjualan online, kita perlu sadari sesadar-sadarnya, bahwa nyaris 99% komunikasi di penjualan online itu via TULISAN.
Artinya, skill pertama yang harus, wajib, kudu kita kuasai adalah skill MENULIS.
Let's see... Andai saya seorang penjual yang menawarkan gamis di facebook. Perhatikan cara saya menawarkan :
a) ayo dibrong jilbabnya, jangan sampai kehabisan lhooh. inbox eaah  (Ini caption, dengan gambar dibawahnya)

b) wah, nggak nyangka banget! ternyata jilbab bahan ini laris manis.
Alhamdulillaaaah...

Produk sama, dengan cara menawarkan yang berbeda...
Andai teman-teman ada di friend list FB saya, kira-kira teman-teman akan ngomen, ngelike, atau nginbox jika saya menuliskan dengan gaya tulisan yang mana? 100 % jawaban lebih banyak ke pilihan yang  "b".

Yang menjawab "a", mungkin yang masih satu frekuensi dengan penjual nya. Nah, sesederhana itu, Lalu, the question is... Adakah kalimat penawaran, atau berusaha menjual di kalimat caption "b" diatas? redaksi kalimatnya cuma : "wah, nggak nyangka banget! ternyata gamis bahan ini laris manis. Alhamdulillaaaah..." Tidak ada kalimat yang nyuruh beli, atau menawarkan sesuatu kan? Tapi, ada efek persuasinya. orang jadi penasaran, "Kok bisa gamis itu laris manis?"
Efek persuasi ini lah yang jadi target utamanya. Postingan covert kita, akan berlanjut menghasilkan efek persuasi. Sehingga, kita tak perlu menawarkan apapun. Calon customer yang akan mendekat pada kita, karena nggak kuat menahan rasa penasaran. Nah, ini salah satu covert selling paling sederhana.
Untuk awal, coba main-main dengan kalimat-kalimat di status FB aja dulu. Nanti, semakin terlatih, kita akan bisa bikin status dagangan kita di iklanin sama orang. Dengan sukarela. hihi..mau nggak iklan kita diiklanin gratis sama orang?

Tanpa mereka sadar sedang mengiklankan iklan kita, atau kalaupun mereka sadar sedang mengiklankan iklan kita, mereka akan mengiklankan iklan kita itu dengan sangat senang hati ;) Ini salah satu postingan covert selling saya yang temen-temen saya di facebook rebutan mau ngiklanin :D

Semoga tips ini bisa membantu teman - teman beriklan di facebook dengan lebih mahir dan menghasilkan banyak closing.