Dasar Dasar SEO Blog

Dasar Dasar SEO Blog Materi SEO sangat penting bagi seorang bloger, dan tidak akan ada habisnya kalau mau di kupas tuntas setiap hari, san...

Dasar Dasar SEO Blog

Materi SEO sangat penting bagi seorang bloger, dan tidak akan ada habisnya kalau mau di kupas tuntas setiap hari, sangat di minati dan banyak yang mati - matian belajar SEO karena berguna sekali untuk menaikan rank page blog nya di mesin pencari. Nah kali ini Blogduit.Com akan berbagi tips Dasar  Dasar SEO Blog

Secara singkat penjelasan SEO BLOG akan saya bagi dalam 3 HAL :
1. Template Blog
2. NICHE
3. Penempatan KEYWORD

Mari kita mulai dengan membahas masalah template blog terlebih dahulu, Dulu pada saat pertama kali belajar membuat blog, kita tidak begitu memikirkanarti pentingnya sebuah template. Pertimbangan pada saat memilih template hanya sebatas pada seberapa besar desain template tersebut mampu menarik perhatian. Mana yang menurut menarik, template itulah yang dipilih.Mungkin hal ini juga masih sering terjadi pada blogger pemula. Sehubungan dengan hal tersebut, saya ingin berbagi informasi bahwa sebenarnya memilih template merupakan salah satu faktor penting agar blog anda memperoleh peringkat yang baik dimata search engine. Tentu peringkat yang baik dalam search engine dapat mendongkrak Bisnis Online anda. jadi dapat dikatakan template Anda harus dapat memenuhi dua kebutuhan yaitu menarik dimata pengunjung anda dan juga menarikdimata search engine.

1.Template Yang Ringan. 
 Salah satu tanda dari template yang ringan yaitu memiliki waktu loading yang singkat. Jika waktu loadingnya singkat, tentu pengunjung akan senang karena mereka tidak perlu berlama-lama menunggu untuk dapat menikmati artikel anda. Selain itu template yang ringan akan membantu mempercepat search engine untuk mengindeks konten dalam blog atau website anda. Perhatikan pula widget, javascript, dan gambar dalam blog.
2.Template Yang Memiliki Dynamic Meta Tag. 
Meta tag meliputi meta description, meta keywords, meta author, meta robots,meta location, dll. Anda dapat menyisipkan meta tag secara manual (hack SEO).Menggunakan dan mengoptimalkan meta tag secara tepat akan menambah kekuatan SEO blog anda di search engine.
3.Meta Tag Seo Booster :
<meta content=
'DISKRIPSI BLOG [SEO MAKSIMAL 200 KARAKT
ER]
'
name='description'/>
<meta content
='KEYWORD BLOG [SEO MAKSIMAL 50 KARAKTER
'
name='keywords'/>
<meta content='Aeiwi, Alexa, AllTheWeb, AltaVista, AOL
Netfind, Anzwers, Canada, DirectHit, EuroSeek, Excite,
Overture, Go, Google, HotBot, InfoMak, Kanood
le, Lycos,
MasterSite, National Directory, Northern Light, SearchIt,
SimpleSearch, WebsMostLinked, WebTop, What
-
U
-
Seek, AOL, Yahoo,
WebCrawler, Infoseek, Excite, Magellan, LookSmart, bing, CNET,
Googlebot' name='search engines'/>
<
meta
content
='INDEX, FOL
LOW'
name
='GOOGLEBOT'/>
<
meta
content
='index, follow, all'
name
='robots'/>
<
meta
content
='all'
name
='googlebot'/>
<
meta
content
='all'
name
='msnbot'/>
<
meta
content
='all'
name
='Googlebot
-
Image'/>
<
meta
content
='blogger'
name
='generator'/>
<
meta
Content
='sni
ppet'
name
='googlebot'/>
<
meta
content
='general'
name
='rating'/>
<
meta
content
='ID'
name
='geo.country'/>
<
meta
content
='Indonesia'
name
='language'/>
<
meta
content
='Indonesia'
name
='geo.placename'/>
<
link
href
='http://www.LINK
-
BLOG.com/'
hreflang
='x
-
defaul
t'
rel
='alternate'/>
<
meta
content
='global'
name
='distribution'/>
<
meta
content
='7 days'
name
='revisit
-
after'/>
<
meta
content
='true'
name
='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<
meta
content
='index, follow'
name
='robots'/>
Kemudian untuk materi ke dua yaitu bagian Memilih Niche, ini sebetulnya hanya contoh saja, jadi tidak harus seperti yang saya uraikan di sini, namun jika anda ingin blog anda ramai dan visitor terus berdatangan, maka niche juga sangat penting untuk prioritas konten blog anda. Di bawah ini beberapa niche paling cocok untuk AdSense, urutan tidak mengutamakan prioritas.
1. Niche pendidikan 
Niche pendidikan seperti informasi terbaru seputar pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, informasi tunjangan guru. dianggap cocok untuk AdSense karena menyasar pembaca yang spesifik dalam jumlah banyak namun tidak banyak yang paham terhadap Google AdSense.
2. Niche arsip surat, proposal, skripsi, dll
Berdasarkan pengalaman pribadi, niche arsip contoh surat, proposal, skripsi, contoh skripsi, dll cukup baik untuk AdSense.
3. Niche wisata dan traveling
Niche wisata dan traveling banyak dicari pengguna internet karena konten wisata dapat dikonsumsi oleh pembaca umum. dengan desain template terbaik untuk AdSense, niche wisata akan mendatangkan klik iklan yang cukup banyak.
4. Niche kesehatan
Niche kesehatan kebanyakan mengandung keyword abadi yang informasinya dibutuhkan oleh semua orang. Oleh sebab itu, blog kesehatan tidak akan mengalami fluktuasi secara signifikan. Pembaca pun tidak terlalu paham terhadap AdSense.
5. Gadget Blog yang membahas tentang gadget memiliki visitor fanatis. Kemajuan teknologi smartphone terus berkembang pesat, informasinya akan senantiasa dicari oleh pengguna. Kebanyakan dari mereka pun masih mengenal Google AdSense. Jadi niche gadget bisa jadi pilihan terbaik untuk AdSense.
6. IDE TUTORIAL SUATU ILMU TERTENTU

 
 Yang terakhir adalah Tips Keyword, Mencari  keyword  yang  tepat  untuk  blog  anda. Pilihlah  kata  kunci  yang  paling  tepat untuk mewakili blog. Caranya bisa menggunakan tools keyword checker atau bisa pula memanfaatkan tools dari Google Adwords. Silakan  berkreasi  untuk  mendapatkan  kata  kunci  yang  paing  relevan  dengan  blog sahabat. Pastikan kompetisi tiap kata kunci yang disajikan. Bijaklah   untuk   memilih   kata   kunci   dengan  persaingan   rendah   atau   tinggi.   Semua tergantung kesiapan anda dalam mengelola blog. Dan berikut adalah cara meletakkan kata kunci dalam sebuah postingan artikel :

1. Letak kan pada judul

Setelah  mendapatkan  kata  kunci,  langkah  selanjutnya  adalah  meletakkannya dalam  judul.  Idealnya  judul  blog  mengandung  kata  kunci  utama.  Selain  itu,  kata  kunci juga wajib diletakkan pada judul postingan. Mengapa demikian? Sebab, judul postingan adalah   kata   pertama   yang   dirayapi   oleh   mesin   pencari.   Maka   wajib   hukumnya meletakkan kata kunci ke dalam judul postingan.

2. Header tags
Dalam  sebuah  artikel,  terbagi  dalam  judul,  bab  dan  sub  bab.  Dalam  bahasa  SEO, diistilahkan  sebagai  header  tags.  Dari segi  pembaca,  struktur  artikel  seperti  ini  lebih mudah  dipahami.  Dan  lebih  dari  itu,  spiderbot  atau  laba-laba  mesin  pencari  lebih menyukai  header  tags.  Maka peletakan  kata  kunci  dalam  header  tags  ini  akan  sangat berpengaruh besar bagi indeks blog dalam mesin pencari

3. Anchor text
Sebuah  penelitian  menyebutkan,  ternyata  googlebot  lebih  menyukai  link  dalam bentuk  anchor  text  dibanding  link  biasa.  Entah  memakai  argumentasi  apa,  yang  jelas kata-kata  sederhana  yang  diselipkan  link  justru  lebih  efektif  dalam  perayapan mesin pencari.

4. ATL Images
Jika  postingan  blog  sahabat  terdapat  gambar,  ada  baiknya  untuk  menyematkan ALT  tags  di  dalamnya.  ALT  tags  ini  akan  memberitahu  spiderbot  agar  mudah  dirayapi. Sehingga  sangat  baik  untuk  indeks  blog  dalam  hasil  pencarian. Maka,  pastikan  kata kunci ada dalam ATL tags ini.

5. Awal, tengah dan akhir postingan Banyak  yang  memiliki  pendapat  tentang  hal  ini.  Yakni  menempatkan  kata  kunci secara merata dalam tubuh postingan. Caranya adalah dengan meletakkan kata kunci di awal  paragraph  pertama,  kemudian  di  tengah-tengah  inti  postingan  dan  pada  akhir postingan sebagai kesimpulan atau penutup. 


Inilah beberapa tehnik Dasar Dasar SEO Blog yang harus anda pahami. semoga bermanfaat untuk kita semua.

COMMENTS

SPACE IKLAN AVAILABEL
Name

#30DWC,32,BBM Marketing,3,Belajar Menulis,32,Bisnis Indonesia,15,Bisnis Online,44,Bisnis Online Tanpa Modal,5,cara buat wang,1,Cara Memulai Bisnis Online,11,Carousel,1,Covert Selling,2,Facebook Marketing,4,Fb Ads To Adsense,2,free download,2,Google Adsense,15,Idm terbaru,1,Impian,2,Inspirasi,7,landing page,1,Lowongan Kerja,1,MLM online,1,Prozant,1,riset kata kunci,2,sosial media,2,template AMP,1,Template SeoFriendly,6,template wp toko online,1,Tips SEO Blog,20,Trik Youtube,2,Tutorial Backlink,1,Tutorial website,29,Tutorial Wordpress,10,
ltr
item
Cara Memulai Bisnis Online: Dasar Dasar SEO Blog
Dasar Dasar SEO Blog
Cara Memulai Bisnis Online
http://www.blogduit.com/2017/01/dasar-dasar-seo-blog.html
http://www.blogduit.com/
http://www.blogduit.com/
http://www.blogduit.com/2017/01/dasar-dasar-seo-blog.html
true
2505389613761411753
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy