Breaking

Tuesday, 24 October 2017

Cara Jitu Rangking Artikel Anda ke Page 1 tanpa Backlink

Cara Jitu Rangking Artikel Anda ke Page 1 tanpa Backlink

Salam blogger untuk anda semuanya, kali ini saya kan sharing hasil dari belajar di forum ads id bersama akun kevintaw, hari ini saya akan sharing salah satu study case blog saya mengenai Cara Jitu Rangking Artikel Anda ke Page 1 tanpa Backlinks!

Saya sendiri sangat menyukai SEO study case, saya sendiri juga suka membaca situs2 yang sharing SEO study case mereka. Artikel ini saya yakin Anda tidak pernah baca dimanapun, karena yang saya tulis disini adalah semua yang saya lakukan dan yang saya pratekkan.

Okay, selesai. (sudah saya bilang quick intro kan?)

Research Keywords 

Saya rasa setiap orang perlu memahami bagaimana research keywords yang baik, meskipun yang dasar saja sekalipun. Saya personally membagi modul Research keywords ini menjadi 2 bagian, yaitu:
1. BASIC (dengan tool research keywords gratisan & manual, akan saya berikan dibawah)
2. ADVANCED (pemakaian tool premium, seperti long tail pro, dsb).

Karena di thread ini kita akan bahas tentang onpage artikel, jadi saya akan mengupas topik Research Keywords Basic, untuk topik Advanced research keyword bisa KLIK DISINI.

Cara Research Keywords Basic:

1. Buka hxxps://adwords.google.com/KeywordPlanner (UPDATE: Keyword planner sekarang sudah tidak memunculkan exact volume search, hanya berupa Range, untuk exact volume search, saya pakai hxxp://keywordtool.io)
2. Login dan Masukkan keyword utama agan
3. Akan muncul list berupa keywords ideas yang dapat agan jadikan sebagai ide utk posting artikel.


Dari gambar diatas, ada 701 Keywords yang dapat agan jadikan sebagai referensi dalam posting. Tetapi saya personally suka memilih yang long tail (minimal 3 kata) dan low competition terlebih dahulu.

Untuk indikator keyword yang low competition, bisa cek di sharing saya disini, jika belum sepenuhnya paham yang analisa keyword low competition:

No comments: