Cara Jitu Rangking Artikel Anda ke Page 1 tanpa Backlink

Cara Jitu Rangking Artikel Anda ke Page 1 tanpa Backlink

Cara Jitu Rangking Artikel Anda ke Page 1 tanpa Backlink

Salam blogger untuk anda semuanya, kali ini saya kan sharing hasil dari belajar di forum ads id bersama akun kevintaw, hari ini saya akan sharing salah satu study case blog saya mengenai Cara Jitu Rangking Artikel Anda ke Page 1 tanpa Backlinks!

Saya sendiri sangat menyukai SEO study case, saya sendiri juga suka membaca situs2 yang sharing SEO study case mereka. Artikel ini saya yakin Anda tidak pernah baca dimanapun, karena yang saya tulis disini adalah semua yang saya lakukan dan yang saya pratekkan.

Okay, selesai. (sudah saya bilang quick intro kan?)

Research Keywords 

Saya rasa setiap orang perlu memahami bagaimana research keywords yang baik, meskipun yang dasar saja sekalipun. Saya personally membagi modul Research keywords ini menjadi 2 bagian, yaitu:
1. BASIC (dengan tool research keywords gratisan & manual, akan saya berikan dibawah)
2. ADVANCED (pemakaian tool premium, seperti long tail pro, dsb).

Karena di thread ini kita akan bahas tentang onpage artikel, jadi saya akan mengupas topik Research Keywords Basic, untuk topik Advanced research keyword bisa KLIK DISINI.

Cara Research Keywords Basic:

1. Buka hxxps://adwords.google.com/KeywordPlanner (UPDATE: Keyword planner sekarang sudah tidak memunculkan exact volume search, hanya berupa Range, untuk exact volume search, saya pakai hxxp://keywordtool.io)
2. Login dan Masukkan keyword utama agan
3. Akan muncul list berupa keywords ideas yang dapat agan jadikan sebagai ide utk posting artikel.

Dari gambar diatas, ada 701 Keywords yang dapat agan jadikan sebagai referensi dalam posting. Tetapi saya personally suka memilih yang long tail (minimal 3 kata) dan low competition terlebih dahulu.

Untuk indikator keyword yang low competition, bisa cek di sharing saya disini, jika belum sepenuhnya paham yang analisa keyword low competition: silahkan join di group fb.com/groups/bloggerindonesiadotid

Baiklah mari kita belajar bersama untuk menganalisa 

Cara Jitu Rangking Artikel Anda ke Page 1 tanpa Backlink

Semenjak google update di bulan Agustus 2018 kemarin banyak banget perubahan Algoritma yang di rubah, salah satu nya adalah mengenai konsep persaingan konten blog di page one search engin google itu sendiri. Nah dari pengamatan kami bahwa google saat ini tidak selalu memprioritaskan pada blog yang punya backlink banyak, oleh sebab itu kami menilai bahwa untuk bisa diposisi page one sebenarnya tidak salalu mengandalkan backlink.

Kekuatan pertama kami menganalisa ada pada konten itu sendiri, maka saran kami bagi anda yang ingin blog nya nangkring terus di page one google usahakan perbaiki konten blog nya dengan berbagai kriteria, diantaranya buatlah tulisan anda sebagus mungkin dengan bahasa yang jelas dan baku, hindari penggunaan kata kata berdialeg gaul atau tidak baku, karena ini akan membuat nilai plus tersendiri bagi blog anda semua.

Panjang kalimat ini juga sangat berpengaruh bagi seo suatu blog, karena dengan panjang nya artikel tentu membuat pengunjung akan lebih lama untuk membaca nya, dan ini sangat baik untuk menurunkan bouncerate blog anda dan akhirnya akan meningkatkan persaingan SERP blog itu sendiri. Google akan sangat senang jika blog anda di buka dengan durasi waktu yang lebih lama.

Kemudian penempatan beberapa kata kunci yang pas dan cocok dengan keyword target yang di cari oleh visitor, contoh nya jika anda menargetkan keyword " Jual Tas Branded wanita" didalam artikel anda usahakan ada beberapa keyword turunan yang masih terkait dengan konten tersebut, bisa saja di tambahkan dengan kalimat yang lebih detail " jual tas branded wanita harga murah" atau jual tas brnaded wanita asli batam, ini akan membuat robot google memberikan perhatian kusus ke blog anda dan menyajikan nya di page one Search engin google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel